9 Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Yang Memiliki Keindahan Alam Menarik

TONDOKTORAYA.COM - Apakah Anda suka traveling dan mengunjungi tempat-tempat wisata menarik yang mampu memanjakan mata Anda? Oke, Kali ini saya akan memberikan Anda semua 9 Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan yang pastinya memiliki keindahan alam yang memukau dan menarik

Destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan sebenarnya cukup banyak dan pastinya populer, Seperti di Toraja, Makassar dan kota-kota lainnya.

Jika Anda sekarang di Toraja dan bingung ingin mengunjungi tempat rekreasi wsiata. Ini dia tempat Wisata Di Toraja Yang Populer Sampai Sekarang. Dijamin mampu membuat Anda terpesona akan keindahan alamnya.

Berikut Ini 9 Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan

Namun kali ini, Saya akan memberikan informasi tujuan destinasi terbaik di Sulawesi Selatan versi TONDOK TORAYA. Tak perlu berlama-lama lagi, Ini dia destinasinya :

1. Wisata Ollon


Menghadirkan pemandangan hijau pegunungan dan padang rumput, serta langit yang bertabur bintang di malam hari, menjadikan tempat wisata di Toraja, Sulawesi Selatan ini cocok sebagai target camping.
 
Tempat yang semula digunakan untuk menggembalakan sapi dan kuda ini terletak di Ollo, Bau, Kecamatan Bonggakaradeng.

2. Mata Air Tilanga


Mata air di tambak yang berada di tengah kawasan hutan lindung kecamatan Makale Utara ini berasal dari mata air pegunungan yang benar-benar bersih. 
 
Seperti tempat wisata air lainnya, Mata air tilanga di Toraja, Sulawesi Selatan ini, pengunjung juga bisa berenang, atau melompat dari atas tebing di sekitar sini. Dengan tiket masuk Rp 10.000, pengunjung tidak perlu khawatir untuk berganti pakaian.

3. Agrowisata Pango-Pango


Seperti namanya, tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan ini merupakan kawasan perkebunan kopi di Kota Makale, tepatnya di puncak Gunung Pango-pango. 
 
Tidak hanya perkebunan kopi saja, namun dengan ketinggian 1600-1700 mdpl, pengunjung yang datang ke sini akan disuguhkan pemandangan menawan yang serasa berada di atas awan.

4. Danau Limbong


Danau kecil yang terletak tidak jauh dari kota Rantepao ini memiliki pemandangan yang sangat epic. Memiliki banyak tebing batu di sekitarnya, serta air yang hijau, membuat pemandangan di sini terlihat memukau. 
 
Untuk bisa masuk ke tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 20.000 untuk turis asing.

5. Gumuk Pasir Sumalu


Tidak hanya Yogyakarta, gumuk pasir sumalu juga ada di Tana Toraja. Terletak di Rantebua Sumalu, Toraja, kompleks bukit pasir ini memiliki pemandangan yang artistik. 
 
Dengan membayar Rp 10.000 untuk parkir, kamu sudah bisa berfoto keren di tempat wisata di Toraja, Sulawesi Selatan ini.

6. Bukit Teletubbies


Dari atas bukit ini pengunjung akan disuguhkan betapa indahnya deretan pegunungan dan hamparan rumput yang memanjakan mata tanpa dipungut biaya sepeser pun. 
 
Terletak di Desa Bonggakaradeng, tempat wisata di Toraja, Sulawesi Selatan ini sering dijadikan tempat berkemah.

7. Taman Prasejarah Leang Leang


Terletak di Taman Nasional Bantimurung, tepatnya di Maros Pangkep, tempat wisata di Toraja, Sulawesi Selatan ini merupakan kawasan karst terbesar kedua di dunia setelah Guangzhou, China. 
 
Dengan luas 43.750 hektar, pengunjung dapat menemukan sekitar 286 gua, 30 di antaranya adalah gua sejarah. Dengan harga tiket masuk Rp 10.000, pengunjung sudah bisa memasuki tempat wisata edukasi ini.

8. Rammang Rammang


Disebut-sebut sebagai kawasan yang mirip dengan salah satu film Avatar The Legend of Aang, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan pegunungan karst Maros Pangkep yang sudah diulas sebelumnya. 
 
Tempat wisata di Toraja, Sulawesi Selatan ini telah menjadi taman nasional geopark yang dilindungi oleh UNESCO.

9. To Tombi


Jika Anda memiliki hobi berkemah, maka tempat yang satu ini pasti akan menjadi favorit Anda. Dengan ketinggian sekitar 1300 meter di atas permukaan laut, tempat wisata di Toraja Utara Sulawesi Selatan ini menyuguhkan pemandangan seperti negeri di atas awan. 

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk melihat pemandangan indah di sini, karena Anda akan melihat kombinasi matahari terbit ditambah dengan selimut kabut yang mengesankan. Tempat yang terletak di Lolai, Kepala Desa Pitu, Toraja Utara ini To Tombi memiliki harga tiket masuk Rp15.000 per orang.

Kira sudah ada planing untuk mengunjungi tempat wisata dimana dulu? Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan wisata, Anda harus memehami waktu yang pas untuk berkunjung kesana.

Post a Comment for "9 Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Yang Memiliki Keindahan Alam Menarik"