Wisata Di Toraja Yang Populer Sampai Sekarang


TONDOKTORAYA.COM - Tidak hanya Makassar dan Tanjung Bira, Sulawesi Selatan memiliki banyak destinasi Wisata Di Toraja unik yang bisa Anda kunjungi. 
 
Mulai dari wisata bawah laut di Selayar, Gunung Latimojong, hingga budaya bisa Anda temukan di sini. Seperti di Toraja, destinasi wisata yang unik dan sayang jika dilewatkan. Apalagi Anda sudah sampai di Makassar.

Wisata Di Toraja  Yang Masih Populer Sampai Saat Ini

Terletak 297 km dari Kota Makassar, Toraja terletak di Kota Makale, Sulawesi Selatan yang sekarang sudah menjadi 2 Kabupaten yaitu Toraja Utara dan Tana Toraja.
 
Di sini, Anda menemukan sebuah desa dengan tradisi unik, di mana orang mati tidak dikubur seperti biasanya, tetapi dilestarikan dan 'dikuburkan' di tembok besar. Penasaran dengan apa yang terjadi di Toraja? 
 
Kali ini Kami akan menginformasikan Wisata Di Toraja Yang Populer Sampai Sekarang dan menjadi pilihan berlibur .

Tongkonan Pallawa

Toraja memang identik dengan pemakaman unik dan rumah adat atau tongkonan. Terdapat tongkonan tertua yang sebelumnya memiliki tradisi kanibal. 
 
Di Desa Pallawa, tepatnya di Rantepao, Sulawesi Selatan. Jika terjadi perang antar desa, daging korban manusia akan dimakan bersama. Namun seiring berjalannya waktu, tradisi ini telah tergantikan.

Kini, tradisi kanibal telah tergantikan dengan makan ayam, jadi Anda tidak perlu takut untuk datang ke sini. Ada 11 tongkonan di Desa Pallawa, dan rumah-rumah tertentu memiliki tanduk kerbau di bagian depan, menunjukkan bahwa pemilik rumah telah melakukan upacara tanda sendirian.

Sarambu Marintang

Tak hanya wisata budaya, Toraja yang berada di ketinggian juga memiliki air terjun yang unik. Salah satunya, disebut Sarambu Marintang atau Air Terjun Tujuh Tingkat. Disebut demikian, karena air terjun ini berbeda dengan air terjun lainnya.

Terdiri dari anak tangga batu besar, Sarambu Marintang memberikan pesona air terjun yang unik. Karena banyaknya anak tangga, air yang mengalir dari atas tidak hanya di satu sisi. 
 
Sehingga terlihat cantik dan keren. Setelah lelah berkeliling Toraja, Anda bisa menjadikan Sarambu Marintang sebagai destinasi penutup liburan Anda.

Museum Ne’ Gandeng

Jika diartikan, Lokomata berarti lubang. Sama seperti destinasi wisata Toraja lainnya, Lokomata adalah sebuah kuburan. Uniknya, Lokomata terletak di pinggir jalan. 
 
Jadi akan mudah bagi Anda untuk menemukan tempat ini karena merupakan batu besar. Batu besar di pinggir jalan ini memiliki banyak lubang untuk menyimpan mayat. 
 
Berbeda dengan kuburan lainnya, di sini dalam satu lubang bisa diisi lebih dari satu orang. Biasanya, satu keluarga dimasukkan ke dalam lubang yang sama.

Bukit Ollon

Berwisata ke Toraja, tidak hanya wisata budaya. Berikut adalah tempat yang akan mengingatkan Anda pada perbukitan teletubbies yang hijau dengan pemandangan yang menakjubkan. 
 
Dari Bukit Ollon, Anda bisa melihat keindahan pegunungan di Sulawesi Selatan dan sungai jernih yang mengalir di bawahnya. 
 
Bagi Anda yang suka berkemah, Anda juga bisa membangun tenda di sini. Menikmati pesona Bukit Ollon lebih lama, pasti seru.

Lemo

Satu lagi makam yang perlu Anda kunjungi di Toraja. Lemo adalah kuburan yang menempel di dinding tebing. Seperti makam lainnya di Toraja, Lemo memiliki filosofi dan tradisi yang diturunkan. Ada juga patung bernama Tau-Tau, yang melambangkan orang-orang yang dimakamkan di sini. 
 
Namun tidak semua orang dijadikan Tau-Tau, hanya orang-orang yang pernah melakukan upacara tanda sendiri dengan mengorbankan 24 ekor kerbau yang nantinya akan dijadikan Tau-Tau. Menarik, ya?

Patung Tuhan Yesus Memberkati (Buntu Burake)

Bagi anda yang menyukai wisata religi tentunya sangat ingin datang kesini, apalagi bagi anda yang beragama kristen atau katolik, di Toraja terdapat patung Tuhan Yesus Memberkati. 
 
Patung yang merupakan patung Yesus tertinggi di dunia. Patung setinggi 40 meter ini berdiri dengan gagah menghadap Kota Makale.

Jadi apakah masih bingung mencari rekomendasi tempat wisata di Toraja? Di atas adalah rekomendasi terbaik yang bisa kami berikan.

Post a Comment for "Wisata Di Toraja Yang Populer Sampai Sekarang"