To’tombi Toraja, Nikmati Indahnya Negeri di Atas Awan

 
Tondok Toraya - To’tombi yang ada di Toraja adalah sebuah area wisata yang benar-benar indah dan tampak menakjubkan. Tempat wisata ini yang ada di ketinggian kira-kira 1300 mdpl (meter di atas permukaan laut).

Bahkan banyak yang mengenalnya sebagai negeri di atas awan. Tempat wisata ini dikenal dengan nama To’ Tombi. Melalui tempat ini Anda bisa menikmati indahnya sekumpulan awan putih di depan mata.

Wisata satu ini selalu ramai oleh wisatawan, apalagi jika waktu weekend tiba untuk melihat indahnya alam dari atas ketinggian. Pada saat sore area ini terselimuti oleh kabut, yang membuat udara terasa semakin dingin.

To’tombi Toraja Menawarkan Beragam Daya Tarik untuk Pengunjung

Pemandangan yang menakjubkan dari wisata Toraja ini yang membuat banyak wisatawan berdatangan. Wisata alam ini menawarkan keindahan dari puncak awan. Tentu saja sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin bersantai ria dengan pasangan atau keluarga. 

Tak perlu khawatir, wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke tempat ini akan memperoleh banyak fasilitas dari pengelola. 
 
Fasilitas yang tersedia tentunya akan sangat membantu wisatawan saat akan menikmati indahnya pemandangan. Hamparan awan putih yang menjadikan salah satu ikon wisata dari tempat ini.

Wisata alam Toraja ini bukan hanya dikunjungi wisatawan lokal, namun banyak juga orang luar daerah ini menikmati tempat istimewa ini. Adapun sejumlah daya tarik dari wisata Toraja ini sebagai berikut.

Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan


Perjalanan Anda akan terbayarkan jika sudah tiba di To’Tombi Toraja. Negeri di atas awan satu ini memang menawarkan pemandangan alam menakjubkan. Hamparan awan akan siap menyambut kedatangan Anda, diiringi dengan hijaunya pepohonan.

Anda bisa duduk-duduk di sebuah ayunan atau di tempat duduk yang tersedia pada beberapa lokasi. Keindahan alam sejauh mata memandang tentu sulit untuk Anda gambarkan dengan kata-kata. 
 
Putihnya awan bisa saksikan secara lebih dekat. Saat sore mulai, awan kabut datang menyelimuti lokasi wisata Toraja ini.

Tempat ini pilihan tepat bagi yang menginginkan ketenangan serta jauh dari kebisingan. Melihat terbit dan tenggelamnya matahari adalah nilai tambah dari wisata alam ini. 
 
Kondisi saat malam hari juga akan tampak sangat berbeda, Anda bisa menyaksikan gemerlap Kota Toraja dengan hiasan lampu dari ketinggian.

Lokasi Camping Terbaik

Meski tidak terlalu luas, namun area wisata Toraja ini juga menyediakan lahan untuk berkemah. Anda bisa memilih untuk menyewa atau mendirikan tenda sendiri. 
 
Jika ingin menyewa, maka Anda perlu membayar sebesar Rp. 200.000 per tenda. Anda bisa bermalam dalam tenda setelah puas melihat indahnya alam dari ketinggian.

Tersedia Homestay atau Penginapan

Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa menginap. To’Tombi Toraja juga menyediakan penginapan bagi para wisatawan yang datang. 
 
Hal ini bertujuan agar wisatawan bisa lebih lama di sini serta tak cepat beranjak. Fasilitas satu ini tentunya sangat penting bagi wisatawan, khususnya wisatawan yang datang dari luar daerah.

Spot Selfie Terbaik Tahun 2023

Alam yang indah seringkali sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Wisata alam akan lebih sempurna jika ditunjang dengan beragam fasilitas memadai. 
 
Wisata Toraja ini memiliki beberapa spot selfie yang bisa Anda gunakan. Spot selfie yang tersedia meliputi pintu kemana saja, bunga matahari, jembatan, kapal, sepeda di atas tali, dan lain sebagainya.

Alam memang memiliki cara tersendiri untuk menghibur manusia, dengan energi positif yang alam berikan mampu merubah jiwa menjadi lebih baik lagi. 
 
Tondok Toraya merekomendasikan Negeri di atas awan To’Tombi Toraja. Salah satu keindahan alam luar biasa yang diberikan untuk Toraja Utara.

Post a Comment for "To’tombi Toraja, Nikmati Indahnya Negeri di Atas Awan"