Gumuk Pasir Sumalu, Destinasi Wisata Toraja Utara Yang Menarik

Gumuk Pasir Sumalu Toraja Utara - Wisata Gumuk Pasir Sumalu merupakan destinasi populer dan menarik yang menjadi salah satu tempat liburan di Sulawesi Selatan tepatnya Toraja Utara. Suku Toraja bukan hanya mempunyai adat istiadat, alat musik, tradisi unik saja. 
 
Melainkan tempat wisata juga tidak kalah populernya dari keunikan tersebut. Maka tidak heran jika Suku Toraja sudah dikenal banyak orang bahkan hingga mancanegara. Ya, Toraja setelah menyimpan banyak sekali harta tersembunyi dan membuat banyak orang penasaran untuk mengunjunginya.
 
 
Sebelumnya, Toraja memang terkenal dengan wisata Negeri di Atas Awan, kini Tanah Toraja mempunyai wisata baru khas perbukitan sangat indah dan keren untuk Anda kunjungi. Salah satunya yaitu Gumuk Pasir Sumalu, artikel kali ini akan mengulas detail mengenai wisata keren Toraja satu ini, mulai dari harga tiket hingga lokasinya.

Destinasi Wisata Gumuk Pasir Sumalu Toraja Utara

Wisata Gumuk Pasir Sumalu berlokasi tepat di Rantebua Sumalu, Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Untuk Anda ingin berkunjung ke sana, tentu harus tahu mengenai rutenya.

Rute menuju ke lokasi ini Anda bisa langsung ke Kota Rantebua. Setelah Anda sampai di Kota Rantebua, bisa langsung menggunakan kendaraan roda dua agar bisa ke Gumuk Pasir Sumalu.

Hal ini wajib Anda lakukan, sebab kondisi jalan untuk menuju ke tempat ini sangat kecil dan menanjak. Sehingga tak mungkin untuk membawa mobil. 
 
Dari Kota Rantebua menuju Gumuk Pasir Sumalu ini akan menghabiskan waktu kurang lebih selama 45 menit saja. Sepanjang perjalanan Anda akan bakalan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan beserta perkampungan warga di sana.

Harga Tiket Masuk di Gumuk Pasir Sumalu

Setelah mengetahui lokasi dan rute menuju destinasi Gumuk Pasir Sumalu, kini giliran untuk mengetahui harga tiket masuk mengunjungi wisata indah Toraja ini. Untuk harga tiket masuk mengunjungi ke tempat ini, Anda para pengunjung tidak akan dipungut biaya.

Namun, hanya saja Anda akan mengeluarkan biaya parkir yang terjangkau saja. Perlu Anda ketahui juga bahwa Anda akan diminta untuk berjalan kaki sekitar 500 meter nantinya. Namun, Anda tidak usah khawatir, sebab perjalanan jauh Anda akan terbayar dengan pemandangan indah dan menakjubkan.

Daya Tarik Gumuk Pasir Sumalu

Daya tarik Gumuk Pasir Sumalu juga tidak kalah keren, unik, dan menarik dari destinasi wisata lainnya yang ada di Tana Toraja. Saking indah dan menariknya, destinasi wisata ini banyak orang mengunjunginya, baik hari libur akhir pekan atau hari-hari biasa.

Keindahan dari gumuk pasir ini juga sangat menyatu dengan pemandangan khas Toraja. Hal inilah membuat pesonanya makin memikat para pengunjung. 
 
Apalagi udara sekitar wilayah Bukit Pasir Sumalu juga sangat sejuk, layaknya udara pegunungan segar dan bisa menjadi penghilang penat Anda.
Langsung saja berikut ini beberapa daya tarik dari Gumuk Pasir Sumalu.

1. Menyuguhkan Hamparan Pasir yang Indah

Namanya juga gumuk pasir, sudah pasti bahwa destinasi wisata Toraja ini menghadirkan hamparan dan lautan pasir yang indah. Dimana pasir ini bisa Anda gunakan spot foto keren untuk membuat timeline sosmed Anda makin Instagramable.

2. Pemandangan Eksotik

Selain menyuguhkan lautan pasir yang indah dan menakjubkan seperti bukit-bukit. Gumuk Pasir Sumalu, juga menghadirkan pemandangan sekitar nan eksotik. Apalagi jika Anda mengunjunginya waktu pagi hari, akan terasa angin-angin sepoi bisa membuat pernafasan Anda makin segar.

Wisata Gumuk Pasir Sumalu bisa jadi rekomendasi Anda di akhir pekan untuk berlibur dengan menyuguhkan pemandangan hamparan pasir. Destinasi Toraja satu ini sebagai destinasi populer dan menarik di tahun ini. Ayo berkunjung kesana sekarang juga.

Post a Comment for "Gumuk Pasir Sumalu, Destinasi Wisata Toraja Utara Yang Menarik"