Rekomendasi Tempat Wisata Primadona Tana Toraja Bisa Anda Jadikan Referensi


Berwisata di Sulawesi Selatan belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Toraja. Daya tarik Tana Toraja adalah kearifan budaya lokalnya yang masih kental dan kuat. 
 
Berbagai destinasi wisata yang disuguhkan di Toraja kebanyakan adalah wisata kekayaan alam dan budaya serta sejarahnya.

Beberapa wisata sejarahnya masih memiliki nilai magis dan religi yang sangat kental. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Tana Toraja, berikut ini rekomendasi tempat Wisata Primadona Tana Toraja yang bisa 
 
Anda jadikan referensi untuk berlibur sekaligus menambah pengetahuan tentang keragaman budaya Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Berikut Ini Rekomendasi Tempat Wisata Di Toraja !

Air Terjun Kalean

Toraja tidak kehabisan destinasi menarik, salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Kalean. Orang juga mengenal tempat ini sebagai Sarambu Marintang. Hal yang membuat air terjun ini unik adalah memiliki tujuh tingkat. 
 
Di setiap tingkatnya terdiri dari bebatuan besar sehingga ketika turun air tidak langsung jatuh ke sungai tetapi menyebar ke tingkat lainnya.

Mata Air Tilanga

Kolam yang berada di tengah kawasan hutan lindung ini adalah air yang berasal dari mata air pegunungan yang benar-benar bersih. Pengunjung bisa langsung berenang di kolam ini atau melompat dari tebing di sekitarnya. 
 
Meski berada di tengah hutan, fasilitas di sini cukup untuk Anda mandi dan berganti pakaian. Anda akan beruntung jika saat berenang Anda bertemu dengan Masapi atau belut dengan telinga suci.

Hamparan Sawah Toraja

Selain dikenal dengan rumah adatnya yang unik, Toraja juga dikenal sebagai tempat yang subur dengan hamparan persawahan yang luas. 
 
Saat berkunjung ke Toraja, Anda akan dimanjakan dengan hamparan persawahan yang sangat luas. 
 
Akan sangat indah ketika padi baru saja ditanam dan masih hijau karena akan menyatu dengan indah dengan latar belakang pegunungan. Maka tak heran jika suasana dan udara sejuk selalu menyelimuti kawasan Toraja.

Wisata Batutumonga

Desa yang terletak di atas perbukitan ini tidak boleh dilewatkan. Selain bisa menikmati matahari terbit di pagi hari. 
 
Anda juga bisa menikmati makan malam yang indah bersama keluarga sambil menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu kota di bawah. Selain itu, ada beberapa objek wisata di sekitar Batutumonga. 
 
Antara lain, pemahat kubur batu dan Anda juga bisa melihat prosesnya. Di kawasan ini biasanya sering diadakan upacara pemakaman dalam skala besar.

Desa Lolai

Bagaimana rasanya melihat awan secara langsung? Anda bisa mengunjungi desa Lolai yang terletak di Toraja. 
 
Dikenal sebagai Negeri Di Atas Awan, di tempat yang indah ini Anda bisa melihat gulungan awan putih yang mengelilingi kawasan desa. 
 
Lokasinya yang berada di atas bukit membuat banyak wisatawan bermalam dengan mendirikan tenda. Waktu terbaik untuk menikmati tempat ini adalah saat matahari terbenam dan cuaca cerah.

Wisata Kaca Buntu & Patung Yesus

Patung Yesus di Toraja memang mirip dengan yang ada di Brasil. Namun, patung Yesus di Indonesia jauh lebih tinggi daripada yang ada di Brasil. 
 
Patung ini menghadap ke Kota Makale. Jembatan Kaca Mati ini berada tepat di depan Patung Yesus.
 
Wisatawan harus rela mengantri hingga 30 menit untuk mendapatkan giliran untuk bisa berjalan di jembatan kaca yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan ini.

Air Terjun Sarambu Assing

Kondisi air terjun ini masih alami dan belum banyak dijelajahi. Jadi Anda harus berhati-hati jika memang ingin berkunjung ke sini. Pastikan Anda membawa pemandu agar tidak tersesat dan memandu Anda melewati medan yang tidak Anda ketahui. 

Air terjun ini dianggap keramat oleh warga sekitar karena di sekitar air terjun ini akan muncul sebuah pelangi berwarna merah. 
 
Penduduk setempat melarang pengunjung untuk tidak mengenakan pakaian berwarna merah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Demikian ulasan tentang Rekomendasi Tempat Wisata Di Toraja Bisa Anda Jadikan Referensi semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Rekomendasi Tempat Wisata Primadona Tana Toraja Bisa Anda Jadikan Referensi"