Wisata Negeri Di Atas Awan Lolai Toraja Yang Penuh Pesona

Negeri Di Atas Awan Lolai Toraja - Apakah kamu pernah mendengar Negeri Diatas Awan Toraja? Destinasi wisata yang paling populer yang satu ini menjadi andalan Toraja Utara yang berada di suatu desa bernama Kampung Lolai. 
 
Kampung Lolai selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancangera untuk menikmati keindahan alam dan kebudayaan yang unik di sana.

Negeri Diatas Awan Toraja ini semakin terkenal sejak banyak media sosial meliput Kampung Lolai ini. Kampung Lolai berada di Gunung Lolai yang puncaknya mencapai ketinggian 1.300 meter. Kampung Lolai ini terletak di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.
 

Keindahan Negeri Diatas Awan Kampung Lolai Toraja

Keunikan dari budaya yang terdapat di Negeri Diatas Awan Kampung Lolai ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. 
 
Seperti Rambu Solo atau upacara yang bersifat duka seperti kematian dan Rambu Tuka ataupun upacara yang bersifat suka seperti pernikahan. Selain itu juga ada Pa’Pompang yang merupakan alat musik tiup khas suku Toraja yang sangat menarik perhatian.

Objek wisata di Kampung Lolai pada saat ini bisa dikunjungi yaitu To’Tombi, Bukit Nato, Tirotiku, dan Lempe, di sana ada banyak sekali resort dan penginapan yang menyerupai rumah adat Toraja yaitu Tongkonan sehingga memiliki kesan yang sangat unik dan menjadi ciri khas Toraja.

Untuk rute menuju ke Negeri Diatas Awan Kampung Lolai ini, kamu bisa berangkat dari Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. 
 
Kamu bisa memilih menggunakan transportasi udara atau pun darat dari kota Makassar. Jika kamu memilih naik pesawat, maka kamu akan naik di Bandara Sultan Hasanuddin menuju Bandara Pongtiku dengan perjalanan yang ditempuh selama 1 jam 30 menit.

Jika kamu menggunakan darat yaitu Bus, maka kamu harus berangkat ke terminal regional daya dengan memilih bus tujuan Toraja. Lama perjalanan di tempuh ke Negeri Diatas Awan Kampung Lolai ini sekitar 9 jam perjalanan sampai di Kota Rantepao Toraja Utara.

Dari Kota Rantepao kamu bisa lanjut menuju Kampung Lolai yang di tempuh dengan akses darat kurang lebih 1 jam perjalanan dan dapat diakses dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Apakah kamu tertarik untuk menyaksikan keindahan Negeri Diatas Awan Toraja, Kampung Lolai?

Post a Comment for "Wisata Negeri Di Atas Awan Lolai Toraja Yang Penuh Pesona"