Souvenir Khas Toraja Yang Populer Saat Ini


tondoktoraya.com - Mau tahu oleh-oleh apa saja yang cukup populer dari Toraja? Berkunjung atau berlibur ke Toraja tidak akan lengkap rasanya jika melewatkan kesempatan untuk berbelanja berbagai jenis oleh-oleh khas Toraja sebagai oleh-oleh. Bukan liburan kalau tidak punya oleh-oleh. 

Jadi jika Anda puas menghabiskan waktu di Toraja, jangan lupa untuk mencari oleh-oleh. Jangan khawatir. Tidak terlalu sulit untuk menemukan kios yang menjual Souvenir Khas Toraja, karena di setiap tempat wisata di Toraja akan selalu ditemukan kios yang menyediakan berbagai oleh-oleh khas untuk wisatawan.

Berikut Ini Souvenir Khas Toraja Yang Populer Saat Ini

Kaos Toraja


Di setiap kawasan wisata dimanapun, souvenir kaos pasti menjadi primadona. Selain faktor harga atau faktor nilai manfaat, kaos souvenir juga lebih praktis untuk dibawa-bawa. Tak heran jika di Toraja juga ada merk kaos souvenir khas Toraja, dengan desain khas Toraja tentunya.

Harganya pun bervariasi tergantung kualitas bahannya, mulai dari 35 ribu rupiah hingga 75 ribu rupiah. Bagi anda yang menginginkan kaos khas Toraja dengan kualitas bahan yang sama dengan kaos distro, salah satu merk yang kami rekomendasikan adalah kaos Toraa dan kaos eL Letter. Informasi lebih lanjut hubungi kami.

Aneka Aksesoris & Kerajinan Unik

 
Aksesoris atau pernak pernik wisata sudah sangat umum dijumpai di hampir semua kawasan wisata di Indonesia. Di Toraja sama saja, hanya motifnya saja yang berbeda satu sama lain. Aksesoris unik dari Toraja antara lain manik-manik, sepu' (tas), gelang, kalung, gantungan kunci, kotak handphone, pajangan meja, dan lain sebagainya.

Souvenir Ukiran Khas Toraja


Seni ukir orang Toraja sangat populer di seluruh dunia. Setiap motif ukiran yang dihasilkan tidak hanya indah dipandang tetapi di baliknya juga mengandung nilai dan makna hidup masyarakat Toraja. 
 
Tak heran jika sejumlah produk suvenir ukir seperti pajangan dinding, tempat tisu, asbak, miniatur tau-tau, kotak perhiasan, atau gantungan kunci kayu menjadi salah satu oleh-oleh favorit para wisatawan.

Miniatur Rumah Adat Toraja (Tongkonan)


Biasanya di rumah-rumah orang yang pernah berkunjung ke Toraja Anda akan sering menemukan miniatur rumah adat Toraja atau miniatur Tongkonan (sebutan untuk rumah adat Toraja) yang dipajang di ruang tamu atau ruang keluarga, mulai dari yang kecil hingga yang besar. 
 
Selain ukiran Toraja, miniatur tongkonan memang menjadi oleh-oleh yang cukup disukai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Tampilan yang sangat indah untuk menghiasi interior rumah. Bukan begitu?

Kopi Khas Toraja

Bagi masyarakat Toraja, tradisi minum kopi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, tidak hanya pada acara-acara resmi tertentu tetapi juga pada waktu senggang. 
 
Para penggemar kopi yang menyempatkan diri berkunjung ke Toraja, tidak lengkap rasanya jika belum mencoba langsung kopi Toraja di daerah asal salah satu jenis kopi paling terkenal di dunia ini.

Kain Tenun Toraja

 
Dalam beberapa tahun terakhir, nama Kain Tenun Toraja semakin populer, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Keistimewaan kain tenun Toraja terletak pada corak dan warnanya yang khas, berbeda dengan kain tenun tradisional dari daerah lain di Indonesia.
 
Selain itu, kainnya sangat kuat namun tetap halus dan indah. Keistimewaan lainnya adalah sampai saat ini pengrajin kain tenun Toraja masih menggunakan alat tenun tradisional yang terbuat dari kayu dan batang bambu. Demikian ulasan mengenai Souvenir Khas Toraja Yang Populer Saat Ini . Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Souvenir Khas Toraja Yang Populer Saat Ini"