Pango-Pango, Destinasi Wisata Menakjubkan Yang Ada di Toraja


Pango - Pango Destinasi Wisata Toraja - Menikmati nikmatnya secangkir kopi Toraja sambil mengagumi keajaiban pemandangan alam adalah salah satu cara yang bisa dilakukan saat berwisata di Pango-Pango Toraja. Agrowisata yang terletak di Makale ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan.

Pengunjung tidak hanya disuguhi wisata kebun kopi di kawasan ini, tetapi juga pemandangan alam yang indah dan menarik, serta banyak tempat dengan lokasi macam di film yang indah dan kekinian yang cocok untuk spot foto.

Terletak di wilayah Gunung Pango-pango, di Desa Pasang, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, tempat ini juga sangat pas untuk mendirikan tenda dan bermalam di antara pohon pinus yang menjulang tinggi.

Pango-Pango, Destinasi Wisata Di Toraja

Tak heran saat libur Natal dan Tahun Baru tiba, objek wisata ini juga banyak diminati pengunjung, selain patung Yesus di Burake dan juga negeri di atas awan Totombi dan Lolai.

Setiap pengunjung yang datang ke agrowisata ini pasti akan dikejutkan dengan pesonanya yang menghipnotis. Lantas magis macam apa kah ini? Disini penulis akan membahas secara lengkap tentang destinasi wisata ini.

Pango-Pango,  Negeri di Atas Awan

Tidak perlu jauh-jauh ke puncak gunung untuk merasakan berada di atas awan, karena kawasan agrowisata Pango-Pango juga menawarkan spot foto dengan pemandangan awan yang memesona. Lokasinya juga di ketinggian. Meski di ketinggian, tempat ini bisa dicapai dengan kendaraan roda dua, kok!

Sejarah Pango-Pango Toraja

indah dan cantik adalah ciri khas dari Pango Pango Toraja. Namun, tahukah Anda bahwa Pango-Pango Toraja ini memiliki cerita sejarah dari masa lalu? Puncak Pango-Pango konon pernah dijadikan tempat pengamatan oleh militer Jepang saat masih menjajahan negara Indonesia.

Mereka menjadikannya tempat untuk mengamati pergerakan musuh yaitu orang-orang pribumi, karena tempat tersebut sangat strategis dan berada di ketinggian. 
 
Hal ini mereka lakukan untuk menjaga stabilitas pemerintahan Jepang di tanah Toraja. Namun setelah hal tersebut, Pango-Pango Toraja kini menjadi tempat liburan yang paling menakjubkan dan nyaman untuk dikunjungi.

Daya Tarik Agrowisata Pango-Pango Toraja

Pango-Pango sangat populer di tanah Toraja, dan tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan. Jika ada anggapan di Lolai adalah tempat awan yang dianggap sebagai awan yang paling iindah di seluruh Toraja, maka itu salah besar, karena di Pango-Pango juga ada awan yang tidak kalah indahnya.

Luasnya awan yang menyelimuti kota Makale di pagi hari membuat setiap orang yang melihatnya seolah terpesona. Selain itu, ketika sinar matahari muncul dari balik gunung, destinasi wisata ini terlihat semakin indah.

Titik dimana Anda bisa menikmati awan atau yang biasa disebut dengan negeri di atas awan ini dihiasi dengan pepohonan, gozebo dan spot foto yang tetap sangat menawan. Anda bisa menikmati pemandangan sambil berfoto selfie di photo booth ini.

Jalanan Setapak Dengan Spot Foto Yang Indah

Jalur menuju pos jaga ini juga memiliki spot yang menarik untuk selfie. Di sisi kiri jalan terdapat deretan pohon pinus, sedangkan sisi kanan berupa semak belukar yang memberikan pemandangan lanskap yang indah jika dilihat ke bawah.

Kombinasi Matahari Terbenam Dengan Awan Yang Menakjubkan

Lokasi ini sangat cocok untuk para pemburu sunset dan juga sunrise, apalagi jika ada pemandangan awan di bawah kaki Anda. Benar-benar momen yang luar biasa, bukan? Meski tanpa awan, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Makale dan pegunungan di sekitarnya.

Post a Comment for "Pango-Pango, Destinasi Wisata Menakjubkan Yang Ada di Toraja"