7 Tempat Wisata Di Toraja Yang Tidak Boleh Dilewatkan

 

TondokToraya.Com - Anda bisa berwisata sambil mengenal suku Toraja tersebut yang masih mempertahankan gaya hidupnya. Tana Toraja ialah salah satu kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan tempat wisatanya yang mendunia.
 
Kabupaten ini ialah salah satu destinasi wisata unggulan diwilayah provinsi Sulawesi Selatan. 
 
Oleh karena itu, ada cukup banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sini. Berikut ini adalah 7 Tempat Wisata Di Toraja yang menarik dan hits yang bisa Anda kunjungi di Tanah Toraja.

Berikut Tempat Wisata Yang Tidak Boleh Dilewatkan Di Toraja

1. Pango-Pango

Pango-pango adalah wisata Toraja dengan konsep agrowisata. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam dan sejuknya suasana dataran tinggi. Terletak di Kota Makale, tempat ini berada di atas sebuah bukit.

2. Gua Tampang Allo 

Gua Tampang Allo adalah tempat pemakaman raja-raja pada abad ke-16. Gua Tampang Allo terletak di Desa Kaero, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. 
 
Pemakaman ini berada di ketinggian 807 meter di atas permukaan laut. Tempat pemakaman ini berupa goa yang berisi puluhan erong atau peti mati berupa kerbau, babi dan perahu. Selain itu ada juga tau tau (patung), tengkorak, dan tulang belulang orang Toraja kuno yang dimakamkan di gua ini.

3. Gua Lemo

Gua Lemo adalah tempat pemakaman khusus leluhur Toraja dan keturunannya. Disini terdapat tebing kart dengan rongga-rongga, rongga-rongga tersebut berisi peti mati, disekitarnya terdapat patung-patung manusia yang dijadikan sebagai simbol orang yang jenazahnya dikubur di tebing-tebing tersebut.

4. Kete Kesu

Kete Kesu adalah desa wisata yang terkenal di Tana Toraja. Desa Kete Kesu terletak di Desa Bonoran, Desa Tikunna Malenong, Kecamatan Sangganggi, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. 
 
Di sini Anda bisa menemukan deretan rumah adat Tongkonan yang berusia lebih dari 300 tahun. Tak hanya itu, desa wisata Kete Kesu juga memiliki peninggalan purbakala berupa kuburan batu berusia ratusan tahun.

5. Batutumonga

Batu Tumonga merupakan wisata Toraja yang memiliki julukan negeri di atas awan. Letak Tana Toraja memang berada di daerah dataran tinggi, sehingga cukup banyak daerah yang menyuguhkan keindahan negeri di atas awan dengan keunikannya masing-masing. 
 
Batu Tumonga terletak di Kabupaten Toraja Utara dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Adanya keindahan di Batu Tumonga akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

6. Londa

Londa adalah wisata Toraja berupa kuburan yang terletak di tebing batu yang di dalamnya terdapat gua untuk makam. 
 
Lokasi wisata Toraja Sulawesi Selatan yang selalu populer berada di Desa Sandan Uai, 7 kilometer arah selatan Kota Rantepao. 
 
Di dalam gua terdapat peti mati dan mayat, tulang, dan tengkorak yang berusia ratusan tahun. Di tepi tebing terdapat berbagai macam pating kayu yang berbentuk seperti orang.

7. Air Terjun Talondo Tallu

Air terjun bercabang tiga ini sangat unik dan sangat indah untuk dijadikan sebagai background foto anda. Apalagi dengan airnya yang jernih dan dingin, pengunjung bisa menikmati sejuknya suasana khas dataran tinggi di salah satu tempat wisata di Toraja. Percabangan Air Terjun Talondo Tallu terjadi karena pertemuan dua sungai.
 
Oleh karena itu tidak ada alasan lagi untuk Anda semua jika melewatkan keseruan dari 7 Tempat Wisata Di Toraja Yang Tidak Boleh Dilewatkan, Itulah ulasan singkat yang bisa kami berikan, Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Tempat Wisata Di Toraja Yang Tidak Boleh Dilewatkan "